Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Selasa (11/8) Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Selama pandemi Covid-19 ini bukan berarti seluruh aktivitas lumpuh total, agenda yang penting harus tetap terlaksana seperti  Ujian Tulis Berbasi Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 yang tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan selama pandemi, Selasa, (11/8).

Keberadaan pandemi ini tidak menyurutkan semangat anak-anak bangsa calon penerus negara dalam melanjutkan pendidikan. Tes UTBK-SBMPTN dilaksanakan pada 5 hingga 14 Juli 2020 di pusat-pusat UTBK yang merupakan tahap pertama (Tahap I) pelaksanaan. Kemudian, pelaksanaan tahan kedua (Tahap II) yakni pada tanggal 20-29 Juli 2020.

Dilansir dari ltmpt.ac.id, pengumuman hasil UTBK-SBMPTN yang sebelumnya dapat dilihat secara serentak pada 20 Agustus 2020. Akan tetapi, pengumuman UTBK-SBMPTN resmi dimajukan pada 14 Agustus 2020. Pengumuman tersebut dapat diakses pada laman utama http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Untuk Universitas Negeri Makassar (UNM) sendiri, daya tampung yang disediakan untuk SBMPTN yakni sebanyak 2962 kursi. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0