Pamflet Training Of Traine UKM MAPHAN UNM, Jumat (7/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pedulikan HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Training Of Trainer (TOT), Jumat, (7/8).

Palatihan ini akan diadakan secara daring melalui aplikasi Google Meet pada 8 hingga 9 Agustus 2020 serta tidak dipungut biaya apapun, dengan tema ‘Meningkatkan soft skill yang kreatif dan inovatif dalam pencegahan HIV/AIDS dan NAPZA’.

Suljalali selaku Ketua Umum UKM Maphan UNM mengatakan bahwa syarat untuk mengikuti kegiatan ini adalah terdaftar sebagai anggota UKM MAPHAN UNM dan belum pernah mengikuti TOT. Pelatihan inipun dihadiri oleh lembaga Balatta yang berperan selaku pemateri nersama anggota UKM Maphan UNM.

“Syaratnya Anggota UKM MAPHAN UNM dan belum TOT,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 17 ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak Program Kerja (Proker) UKM MAPHAN UNM, serta kegiatan imi bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan bagaimana cara untuk menyuluh ditingkat mahasiswa dan masyarakat.

Terakhir, Ia mengungkapkan harapan terhadap kegiatan ini adalah mampu menjadikan para anggota UKM MAPHAN UNM dapat meningkatkan pengetahuan terkait HIV/AIDS dan NAPZA serta lebih memahami bagaimana mengidentifikasi dan menangani seseorang yang pecandu dan ODHA di lingkungan

“Dengan adanya kegiatan ini mampu membuat anggota meningkatkan pengetahuan terkait HIV/AIDS DAN NAPZA dan mampu memahami bagaimana mengidentifikasi serta penanganan lingkungan seorang pecandu dan ODHA,” harapnya

Reporter: Annisa Asy Syam. A/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0