Menara Pinisi UNM, Kamis (6/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil masuk kedalam jajaran 18 Besar Perguruan tinggi yang lolos pendanaan 85 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang di tahun 2020 dengan anggaran penelitian keseluruhan sebesar Rp. 412 juta, Kamis, (6/8).

Sebelumnya, pada tanggal 26 Juli, simbelmawa mengumumkan jumlah proposal UNM yang berhasil mendapatkan insentif penelitian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yakni sebanyak 9 proposal yang keseluruhannya merupakan PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif).

Sukardi Weda, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) UNM mengucapkan rasa syukur dan bangga atas mencapaian tim PKM yang lolos pendanaan tahun ini.

“Alhamdulillah ini merupakan kebanggaan UNM, kebanggaan sivitas akademika UNM di bidang kemahasiswaaan di bawah Kepemimpinan Rektor UNM, Bapak Husain Syam dan anugerah ini merupakan kado ulang tahun/Dies Natalis UNM yang ke-59,” ucapnya.

Lanjut, Ia juga mengatakan bahwa langkah selanjutnya bagi tim yang lolos agar menyatukan potensi yang dimiliki dan duduk bersama melakukan persiapan yang matang dan melakukan pendampingan yang intensif dan masif kepada mahasiswa yang lolos pendanaan PKM 2020 untuk lebih banyak meloloskan tim PIMNAS UNM ke-33 di Surabaya.

Eks Wakil Dekan III FBS UNM ini juga berharap bagi tim yang belum lolos tahun ini, bagi para dosen pendamping dan para pimpinan tetap memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada mereka untuk ikut pada PKM tahun berikutnya.

“Insya Allah mereka akan dibimbing dimana letak kekurangan proposal yang mereka buat sehingga proposal PKM yang akan mereka hasilkan berpotensi lolos dan insya Allah tahun berikut kita berharap lebih banyak lagi yang didanai,” harapnya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0