Statistik perolehan peringkat pada PKM yang lolos pendanaan oleh PIMNAS 2020, Kamis (6/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menorehkan prestasinya di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang dengan berhasil masuk 10 besar jumlah proposal yang lolos pendanaan, Kamis, (6/8).

UNM berhasil masuk 10 besar penyumbang proposal yang lolos pada pendanaan PKM tahun ini. Dengan menduduki peringkat ke-8 dengan jumlah proposal yang dibiayai sebanyak 84 proposal, yang didominasi oleh Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM.

Riska salah satu anggota PKM yang berhasil lolos pendanaan mengungkpkan bahwa dirinya tidak menyangka proposal yang dibuatnya akan lolos pendanaan.

“Jujur saya tidak menyangka, karena saya tau banyak sekali proposal dan tentu banyak saingan, sementara proposal ku juga masih agak rancuh penyusunannya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa motivasinya untuk bangkit hingga menyelesaikan amanah ini adalah dibalik kesulitan akan ada kemudahan.

“Kalau saya perhatikan surah Al Insyirah ayat 5 dan 6 yang artinya “Sesungguhnya dibalik kesulitan itu ada kemudahan,” tambahnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0