Pelatihan Persiapan PKM 5 bidang untuk PIMNAS 2020, Kamis (6/8) - Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan sebanyak 19 tim pada pendanaan Kemendikbud RI, yang di mana tim terbanyak yang berhasil lolos pada pendaanan yaitu dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yakni sebanyak 18 tim serta 1 tim lainnya dari Pendidikan Bahasa Arab, Kamis, (6/8).

Sebanyak 84 proposal dari UNM yang lolos pendanaan pada PIMNAS ke-33. UNM berhasil meraih peringkat ke-8 universitas yang lolos PKM. Melalui ajang ini, FBS UNM berhasil menyumbangkan proposal untuk UNM dengan jumlah proposal yang lolos pendanaan sebanyak 19 tim.

Salah satu ketua tim, Nurlina Amir mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka timnya akan lolos pada tahap pendanaan.

“Jujur saya tidak menyangka, karena saya tau banyak sekali proposal dan tentu banyak saingan, sementara proposal ku juga masih agak rancuh penyusunannya,” ungkapnya.

Azis selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS UNM mengucapkan selamat kepada tim yang lolos di Pimnas yang ke-33

“Alhamdulillah, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia memperoleh capaian luar biasa dalam Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2020. Sebanyak 18 tim lolos pendanaan,” ujarnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0