Pelaksanaan PPJMTD LPM Estetika FBS UNM secara daring, Minggu (2/8) - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PPJMTD) secara daring melalui aplikasi Zoom, Minggu, (2/8).  

Kegiatan ini diikuti sebanyak 57 peserta yang berasal dari mahasiswa FBS UNM dan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 7 hari, dimulai dari tanggal 2 hingga 8 Agustus 2020 mendatang.

Ketua Panitia PPJMTD,  Aisyah Aulia Tahir mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah ‘Goresan Pena Jurnalis Muda’ yang merupakan harapan kepada peserta untuk mampu menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi pembaca.

“Jadi tema ini diangkat  dengan harapan setiap pembelajaran yang akan didapatkan setiap peserta, yang baru mau memulai pengalamannya sebagai calon jurnalis kampus dapat menghasilkan tulisan yang memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi para pembaca,” jelasnya.

Lanjut, Ia menuturkan,  semua panitia PPJMTD telah menyiapkan agenda kepada peserta untuk mengelolah kemampuan yang berupa kuis.

“Untuk tahun ini ada tambahan kuis yg diadakan di quizizz. Soal-soalnya seputar materi yang diberikan sama pengetahuan umum,” tuturnya.

Terakhir, Aisyah sapaaannya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hingga selesai, “Harapan saya semoga tujuan yang ingin dicapai dari agenda ini tercapai dan berjalan lancar sampai penutupan,” harapnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0