LP2M UNM menggelar PKM di Kabupaten Pangkep, Kamis (30/7). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Luring dengan tema ‘Olahan Ikan Bandeng Isi Aneka Rasa’ di Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Kamis, (30/7).

Koordinator PKM Terpadu, Alimuddin Sa’ban Miru mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Ibu Rumah Tangga (IRT) dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, sekaligus mengedukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan.

“Hasil kegiatan ini memberikan manfaat bagi ibu-ibu rumah tangga karena mereka sangat terbantu dalam menambah pengetahuan dan keterampilan kerja,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Bakhrani A. Rauf selaku Ketua LP2M UNM mendukung kegiatan yang merupakan bentuk nyata dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM adalah salah satu bentuk nyata dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa Kanaungan, Sappe, Kepala Sekolah SD Negeri 12/30 Desa Kanaungan, Muhammad Haris, dan Ketua Badan Musyawarah Desa. Mereka berharap LP2M UNM selalu memberikan pelatihan dan keterampilan kepada kelompok masyarakat sesuai kebutuhannya meskipun dalam situasi pandemi. (*)

*Reporter: Muhammad Resky/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0