Foto bersama, pejabat kampus UNM dan Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (28/7) - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengatakan gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan akan hadir secara langsung pada perayaan dies natalis ke-59 UNM yang akan diadakan pada Selasa 4 Agustus 2020 mendatang, Selasa, (28/7).

Husain Syam  mengatakan bahwa Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersiap hadir pada perayaan dies natalis UNM ke-59, “Kunjungan kami ini, untuk meminta Pak Gubernur Sulsel kesediaannya hadir pada peringatan dies natalis UNM yang ke-59, dan beliau bersiap hadir secara langsung, tidak secara virtual,” ucap Husain setelah menemui gubernur.

Lanjut, Guru Besar Bidang Pertanian ini juga mengatakan bahwa meskipun kegiatan Dies Natalis UNM ke-59 ini akan diadakan secara daring dan offline tapi Gubernur Sulsel akan tetap hadir secara offline.

“Ada secara virtual, tapi offline dihadiri pak gubernur, dan kita mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Eks Dekan Fakultas Teknik ini menuturkan, perayaan Dies Natalis ini diundur yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus dan dipindahkan ke tanggal 4 Agustus 2020.

“Tadi kita bersepakat 1 Agustus, Dies Natalis UNM kita rayakan, 31 Juni lebaran Idul Adha masa besoknya kita langsung Dies Natalis, akhirnya kita bersepakat dengan waktu yang tersedia di hari Selasa 4 Agustus,” jelasnya. (*)

*Reporter : Kristiani Tandi Rani/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan