Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) melepas KKN PPM secara simbolik dengan memasangkan jaket almamater kepada salah satu mahasiswa KKN PPM, Senin (27/7). (Foto: Dok. LPM Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) tetap menggelar Kuliah Kerja Nyata ( KKN) di tengah pandemi Corona. Namun, peaksanaan KKN ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, yaitu KKN berbasis domisili dan KKN berkarya, Senin, (27/7).

Selain itu, mahasiswa yang memprogramkan KKN pada KRS, juga dapat memprogramkan mata kuliah maksimanl 6 SKS. Di mana pada tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa tidak dapat memprogramkan mata kuliah apapun jika memprogramkan KKN.

Arifin Manggau, selaku ketua KKN saat ini membenarkan hal tersebut dan batasan 6 SKS bisa berlaku untuk KKN,“Iya, batasan 6 SKS ini berlaku untuk KKN apa saja”, jelasnya.

Hal itu disetujui dengan pertimbangan, kuliah akan tetap dilakukan secara daring, sehinnga tidak akan menghambat proses pelaksaan KKN. Batas pendaftaran KKN sendiri akan berakhir pada tanggal 6 Agustus 2020. (*)

*Reporter: Andi Tenri Abeng