Pelatihan dan pemaparan teknis PKM, Senin (27/7). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM РUniversitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih prestasi dengan masuk 10 besar perguruan tinggi yang lolos pendanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis  (PKM AI/GT) dan Gagasan Furistik Konstruktif (GFK) Minggu, (27/7).

Ada 9 judul proposal yang lolos pendanaan, yaitu :

1. “Taman Pembangkit Listrik” Bermain dan Berolahraga untuk Mengurangi Penggunaan Pembangkit Listrik yang Berdampak Negatif bagi Kesehatan dan Lingkungan yang dibuat oleh tim Muhammad Ikram (FIP)

2. “Travelling Class” Konsep Mengatasi Kejenuhan Belajar oleh tim Harun (FIP)

3. Bahasa Pilar Pemersatu Bangsa oleh tim Andi Rini (FIP)

4. Fire Heat Detection “Alat Deteksi Panas Api Sebagai Bentuk Pencegahan Kebakaran Hutan” oleh tim Ricky Wahyudin Harris (FSD)

5. Free Fire (Gerakan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Kabut Asap Berbasis Aplikasi di Indonesia pada Tahun 2030 oleh tim Ardianto (FMIPA)

6. Gelang Orang Baik : Sebuah Branding untuk Menekan Terjadinya Tindak Kekerasan oleh tim Radiansyah (FSD)

7. Human Rights Notification sebagai Upaya Pemahaman Hak Asasi Manusia Berbasis Teknologi Informasi oleh tim Andi Nurwahida (FT)

8. REALITA DAY (Hari Realisasikan Kepedulian Kita) oleh tim Armin Super

9. Rubbish Assistant oleh tim Yusnalia Kadir (FMIPA)

Ardi salah satu anggota tim yang lolos mengaku bangga atas terpilihnya proposal mereka ke tahap pendanaan, “Saya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk mengembangkan penelitian,” ujarnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0