Tim PKM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2020, Minggu (26/7). Foto- Ist.

PROFESI-UNM.COM – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III)  Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Ansar mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh mahasiswa FIP yang dapat mengangkat nama UNM sebagai peringkat ke-9 yang lolos Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa  Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) 2020, Minggu, (26/7).

Ia mengatakan, sebagai birokrasi kampus yang bertanggung jawab di bidang kemahasiswaan merasa senang dengan hasil perolehan  mahasiswa yang dapat membawa nama kampus meraih peringkat ke-9 dalam Pendanaan PKM-GFK 2020.

“Sebagai pimpimpinan fakultas yang betanggung jawab dalam pembinaan kemahasiswaan, khususnya prestasi mahasiswa tentu sangat bergembira, bangga dengan hasil yang diraih oleh mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan yang dapat mengangkat nama UNM sebagai peringkat 9,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada tim yang lolos dan berpesan agar mulai menyiapkan diri menuju Pimnas 2020 dan Ia mengatakan untuk selalu berkonsultasi dengan dosen pendamping juga tak lupa berdoa kepada sang pencipta.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu dosen pendamping tim yang lolos pendanaan yaitu Citra Rosalyn Anwar juga mengaku bangga dan mengungkapkan suka dukanya selama mendampingi mahasiswa menyusun proposal.

“Kalau saya lebih banyak sukanya, anak-anak jadi lebih ‘akademis’. Rasanya menyenangkan liat mereka berdiskusi dengan laptop terbuka hampir disetiap sudut FIP. Untuk duka rasanya waktu kita terbatas untuk mendampingi satu-satu pasti ada tim yang merasa terabaikan. Alhamdulillah dosen pembimbing mau bersusah payah mendampingi, malah ada yang menginap di rumah dosennya saking seriusnya FIP mempersiapkan timnya,” ujar dosen Teknologi Pendidikan tersebut.

Setelah lolos pendanaan, keempat tim tersebut melakukan persiapan untuk monev dan menargetkan ke Pimnas 2020. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan