Ruliana, dosen dan sekaligus pembina HMPS Statistik dalam Sharing Session yang digelar oleh HMPS Statistika FMIPA UNM, Minggu (26/7). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Pembina Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Ruliana memberikan arahan  belajar untuk  persiapan dunia kerja pada Sharing Session yang digelar oleh HMPS Statistika FMIPA UNM, Minggu, (26/7).

Kegiatan tersebut digelar secara virtual atau daring. Dalam Sharing Session tersebut,  Ruliana yang juga merupakan Dosen Statistika FMIPA UNM mengatakan mengatakan bahwa setiap mahasiswa harus mengingat dan belajar dari kisah kura-kura dan kelinci dalam persiapan menghadapi dunia kerja.

“Belajarlah seperti kura-kura, memang bergerak lambat tapi kura-kura pantang menyerah dalam menghadapi si kelinci. Lalu sebaliknya si kelinci selalu meremehkan si kura-kura karena bergerak lambat,” jelasnya.

Tambahnya, Ia mengatakan bahwa dunia kerja di zaman sekarang orang pandai sudah menganggap dirinya hebat dan  tidak perlu merasa minder.

“Tidak usah merasa minder walaupun kalian lambat memulai ataupun cepat memulai jangan pernah menyerah karena ketika kamu menyerah pada saat itu juga peluangmu untuk mendapat suatu pekerjaan sama dengan 0,” katanya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0