HMPS Statistika FMIPA UNM mengadakan Sharing Session secara daring, Minggu (26/7). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sharing Session bersama alumni melalui aplikasi Zoom, Minggu, (26/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FMIPA UNM, Suwardi Anas, Ruliana (Dosen Statistika dan Pembina HMPS), dan Alief Imron Juliodinata (Demisioner Ketua HMPS Statistika  yang pertama dan Alumni).

Juanda selaku Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM mengatakan bahwa tujuan diadakan Sharing Session tersebut  untuk tetap menjaga tali silahturahmi antara alumni dan saling berkomunikasi untuk mengetahui kabar satu sama lain.

Dalam sesi diskusi, Alief Imron Juliodinata sebagai Alumni HMPS Statistika mengatakan bahwa dalam mempersiapkan bekal untuk dunia kerja kenali fashion terlebih dahulu, lalu persiapkan apa yang perlu dipersiapkan seperti halnya ketika anda ingin berpergian ke tempat tertentu pasti bekalnya pun berbeda-beda.

“Contohnya saya ingin pergi ke kampus otomatis saya mempersiapkan buku, pulpen, laptop dan lain-lain. Berbeda ketika saya ingin pergi ke gunung otomatis saya akan mempersiapkan tenda, senter dan sebagainya. Sama halnya dengan persiapan bekal untuk dunia kerja. Persiapkan yang mendukung fashionmu. Jika kamu ingin kerna disuatu perusahaan persiapkan dari sekarang mulai dari kemampuan akademik, individu, aplikasi,” jelasnya.

Lanjut, Ia juga mentuturkan bahwa dalam menghadapi kenyataan di dunia kerja butuh usaha, tekad, dan kemampuan. Lalu hal pendukung lainnya adalah restu orang tua dan ikhtiar kepada Pencipta serta orang dalam.

“Jadi mulai dari sekarang kalahkan lawanmu jangan tunggu sampai selesai wisuda akan tetapi buatlah bekalmu sendiri dari sekarang agar kalian bisa star dari awal dibandingkan para pesaingmu,” tuturnya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan