Dosen beserta sivitas akademika UNM saat melakukan pertandingan bulu tangkis di GOR FIK UNM, Minggu (26/7). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM –  Daya tahan tubuh yang kuat menjadi benteng menghadapi virus Covid-19. Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Olahraga bulu tangkis menjadi pilihan ideal bagi beberapa dosen UNM, Minggu, (26/7).

Salah satu dosen Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Amirullah mengatakan permainan bulu tangkis merupakan olahraga yang ideal karena tidak bersentuhan secara langsung.

“Bulu tangkis merupakan pilihan olahraga yang ideal ditengah pandemi, karena dimainkan di dalam ruangan dan non-kontak,” katanya.

Lanjut, Ia mengaku kegiatan olahraga ini rutin diadakan setiap malam Kamis dan Minggu Pagi. Sejumlah besar peserta adalah dosen UNM dari berbagai fakultas.

“Pesertanya dosen, pegawai dan pejabat UNM. mayoritas dosen dan Kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Kegiatan ini merupakan rutinitas yang sudah berlangsung jauh sebelum Covid-19 merebak. Namun sempat terhenti beberapa saat pada waktu pemberlakuan PSBB dan akhirnya kembali dibuka seiring keluarnya kebijakan era baru. (*)

*Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0