Beberapa pengurus Hima Manajemen FE UNM sebelum menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Masamba, Jumat (24/7). Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung kedalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan gerakan sosial peduli korban bencana alam banjir bandang di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara,  Jumat,(24/7).

Ragil Aditya  selaku Ketua  Umum Hima Manajemen FE UNM mengatakan bahwa ini adalah sebuah perwujudtan rasa kemanusiaan selain intelektualitas sebagai mahasiswa perlu juga melakukan aksi sosial.

“Kami diberikan kesempatan dan amanah dari teman-teman yang memberikan donasi untuk membantu menyalurkan bantuan terdampak banjir bandang di masamba luwu utara,´ ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan rasa social antar sesame manusia dan dengan adanya bantuan dari Hima Manajemen FE UNM dapat meringankan musibah di Masamba.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini yaitu kepekaan teman-teman terhadap sesama dapat semakin meningkat dan tentu saja dengan adanya kegiatan ini, semoga teman-teman terdampak banjir Luwu Utara dapat sedikit teringankan musibah yang di alaminya,” harapnya.

Bantuan tersebut langsung diantarkan oleh beberapa pengurus Hima Manajemen FE ini kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba yakni berupa pakaian, alat mandi, makanan dan beberapa kebutuhan lainnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan