Dekan FIS, Hasnawi Haris (kanan) dan Ketua LP2M UNM, Bakhrani Rauf (kiri), saat memberikan pengarahan kepada para peserta PIMNAS UNM 2019, (Foto: Dok Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Jika merujuk kalender akademik, batas pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa dijadwalkan berakhir hari ini. Namun, di hari terakhir pembayaran, banyak dijumpai bank yang mengalami error pada sistemnya. Salah satunya karena membludaknya mahasiswa yang melakukan pembayaran, Jumat (24/7).

Saat ditanyakan terkait perpanjangan UKT, Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Hasnawi Haris mengatakan, akan ada kemungkinan pengeluaran kebijakan perpanjangan pembayaran. Apalagi melihat adanya kesalahan pada sistem.

“Memungkinkan ada perpanjangan tentu dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Namun, mantan Dekan FIS ini masih enggan untuk menyampaikan mengenai kapan kepastian surat edaran perpanjangan ini diterbitkan. Menurutnya, keputusan tertinggi jatuh di tangan Rektor UNM.

“Inshaallah ada perpanjangan, cuma ini kan ada formulasi, na biar bagaimana keputusan tertinggi ada di pak rektor yang pasti secara prinsip kemungkinan akan ada perpanjangan,” bebernya. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana

Share and Enjoy !

0Shares
0 0