LK se-FSD foto bersama sebelum berangkat ke Masamba, Kamis (23/7). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Seni Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengutus sebanyak 11 relawan untuk membantu korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis, (23/7).

Presiden BEM Kema FSD UNM, Agustrianto Kadir mengatakan bahwa sumbangan korban banjir bandang Masamba yakni berupa sembako, obat dan kebutuhan yang lainnya.

“Ada popok/pempers, air mineral, makanan siap saji, pakaian dalam laki-laki dan perempuan, pakaian layak pakai,susu, lilin, sofel, obat-obatan ditambah vitamin,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sumbangan paket tersebut akan dibagikan ke mahasiswa, alumni FSD UNM dan masyarakat umum yang terdampak korban banjir di Masamba.

“LK FSD UNM PEDULI menyediakan paket khusus untuk mahsiswa dan alumni FSD UNM. Sebelum berangkat kami sudah packing terlebih dahulu paket yang di peruntukan untuk mahasiswa dan alumni yang terdampak di sana dek tapi selain itu kami juga menyediakan donasi untk masyarakat umum di sana,” jelasnya

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap agar sumbangan dari LK se-FSD UNM bisa bermanfaat dan dapat meringankan bagi masyarakat di sana.

“Harapan kami semoga apa yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi msyarakat di sana. Sedikit banyaknya yg kami salurkan semoga dpt meringankan beban msyarakat di sana dan smoga dengan solidaritas kita bersama Luwu Utara bisa bangkit kembali, pokoknya doa terbaiklah untuk saudara-saudara kita di sana,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan