Poster Kajian Kontemporer LDK & LDF se-UNM Selasa (21/7). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se-universitas akan menggelar Kajian Kontemporer melalui aplikasi Google Meet (khusus laki-laki) dan Zoom (khusus perempuan), Selasa, (21/7).

Kegiatan ini dijadwalkan pada 26 Juli 2020 pukul 10.00-12.00 Wita dengan tema ‘Teladan Kisah Nyata Nabi Ibrahim, Bukti Nyata Keimanan’ yang dibawakan oleh pemateri Rahmat Abdurrahman (Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, Ketua MIUMI Sulsel, Anggota bidang Fatwa MUI Sulsel).

Akhmad Fajar, selaku Ketua Umum LDK FSI RI UNM mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa dan umat muslim secara umum perihal ada apa di balik bulan dzulhijjah itu sendiri dan apa ibrah atau pelajaran yg bisa kita petik dari kisah Nabi Ibrahim A.S.

“Kita, diwajibkan mengimani 25 nabi yang telah diabadikan perjalanan dakwahnya di dalam kita suci Alquran. Dengannya kita bisa mengambil hikmah dan ibrah yang maslahat untuk kehidupan umat saat ini. Kisah-kisah teladan nan luar biasa tersebut, bukanlah sebuah kisah fiksi melainkan merupakan fakta sejarah yang benar adanya,” jelasnya.

Link Pendaftaran: bit.ly/DaftarKajianKontemporerFSIRI dan informasi lebih lanjut:
Ikhwa: WA.me/6288804127012
Akhwat: WA.me/6285396595374. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan