Suasana Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, sebelum dialog bersama pimpinan UNM, Senin (20/7). Foto: Sauki (Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Polemik berkepanjangan terkait subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara general yang di tuntut oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) hampir menemui babak baru, Senin, (20/7).

Mahasiswa telah meminta untuk diberikan ruang dialog antara mahasiswa dengan para pimpinan kampus yang akan dilaksanakan di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM hari ini pada pukul 13.30 Wita.

Namun dalam pelaksanaannya, dialog tersebut terpaksa dibatalkan oleh Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-UNM karena ketidakhadiran Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) dan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan (WR II) UNM. Sebelumnya, sudah ada perjanjian jika semua wakil rektor akan hadir.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) UNM, Sukardi Weda yang sempat hadir mengutarakan alasan kedua wakil rektor tersebut tidak hadir. Ia membeberkan, pada saat bersamaan kedua wakil rektor memiliki kesibukannya masing-masing

“Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) tidak hadir karena beliau sedang kedatangan tamu untuk visitasi jurusan bahasa inggris Pascasarjana, sedangkan Wakil Rektor Bidang Keuangan (WR II) tidak hadir karena sedang rapat dengan menteri keuangan,” bebernya.

Dialog bersama pimpinan UNM ini telah dijadwalkan pada hari ini pukul 10.00 Wita. Namun, akibat kesibukan pihak pimpinan UNM kemudian diundur ke jam 13.30 Wita, sebelum akhirnya batal dilaksanakan. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan