Sulit Mendapat Uang Saat Pandemi Ini Tips Buat Kamu

PROFESI-UNM.COM – Banyak masyarakat yang merasa resah akibat pandemi ini karena pekerjaan mereka untuk mencari uang menjadi terhambat, dan akibatnya banyak yang mengalami penurunan penghasilan. Tapi kebutuhan semakin meningkat, nah kamu juga mengalami masalah yang sama?

Ayo, simak tips menghasilkan uang di tengah pandemi:

a) Jadi Penulis Lepas

Kamu suka menulis puisi, cerpen, atau berita dan semacamnya? Ini kesempatan buat kamu loh biasanya banyak blogger yang akan mencari penulis untuk membuat kreasi baru di bloggernya jadi selain menambah eksistensi dengan tulisan bisa nambah penghasilan juga.

b) Jadi Tentor Online

Buat kamu yang suka ngajar dan punya kemampuan di mata pelajaran tertentu, ini waktunya kamu cari siswa sambil cari uang dengan cara kamu jadi tutor online kamu bisa ngasah bakat dan nambah penghasilan. Biasanya ruang belajar online seperti Ruang Guru dan Quipper di masa pandemi ini banyak mencari tutor online.

c) Jualan Online

Ini khusus buat kamu yang suka bisnis atau sedang berbisnis, karena konsumen lebih nyaman membeli barang secara online, jadi ini kesempatan untukmu menjual barang dagangan kamu secara online.

d) Ikut Sayembara Desain

Buat kamu yang suka desain ini kesempatan gemilang buat kamu. Daripada menyimpan bakat mu lebih baik untuk kamu mengasah bakatmu, dengan mengikuti sayembara pembuatan desain disitu kamu bisa menjual karyamu untuk menambah penghasilan.

e) Jadi Editorial

Kalau kamu punya bakat bidang bahasa, seperti ejaan dan struktur penyusunan kalimat. Kamu bisa untuk menjadi editorial, kamu bertugas untuk memeriksa ejaan bahasa dan memperbaiki struktur kalimat dalam sebuah tulisan. Jadi sambil memperdalam ilmu kamu bisa mendapat uang juga.

Jadi, itu beberapa tips yang bisa kamu lakukan, semoga kamu bisa menjadi sukses di tengah pandemi.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0