Rektor UNM, saat memberikan penjelasan di hadapan massa aksi, Senin (13/7). Foto: Ilham Akbar (Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lagi, sejumlah mahasiswa yang tergabung dari berbagai Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universvitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi di depan Menara Pinisi UNM, Senin (13/7).

Dalam aksinya sejumlah mahasiswa kembali membawa tuntutan yang sama seperti pada aksi sebelumnya terkait subsidi UKT 50% secara general kepada seluruh mahasiswa UNM.

Di hadapan massa aksi, Rektor UNM, Husain Syam menegaskan tak akan mengabulkan tuntutan mahasiswa meskipun terus menerus melakukan aksi demonstrasi.

“Sampai kapanpun anda demo saya tidak akan melakukannya. Tidak semua keinginanmu bisa kita ikuti, karena dasar UKT itu adalah mengedepankan rasa keadilan,” ucapnya.

Lanjut, Ia membeberkan alasannya tidak mengabulkan tuntutan massa aksi sebab menurutnya tentu tidak semua yang diinginkan dapat diakomodir.

“Kerena kita juga pertimbangkan aspek kelembagaan, aspek sistem yang sangat besar, karena itu tidaklah mungkin semua itu kita bisa, tapi kita berusaha ada pada titik yang maksimal untuk melakukan sebuah penyesuaian atau perubahan sesuai tuntutan yang anda telah sampaikan,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah
Editor: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0