Surat edaran penghapusan beasiswa PPA - Foto.Ist.

PROFESI-UNM.COM – Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) untuk tahun 2020 ditiadakan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui surat yang dikeluarkan pada 9 Juli 2020.

Beasiswa PPA merupakan beasiswa yang diberikan pemerintah melalui Kemenristekdikti kepada mahasiswa aktif yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang baik. Beasiswa ini biasanya diberikan tiap tahunnya kepada mahasiswa yang lolos seleksi atau memenuhi persyaratan sesuai universitas masing-masing.

Terkait ditiadakannya beasiswa PPA pada tahun 2020 ini, WR III UNM, Arifuddin Usman mengatakan bahwa hal tersebut berdasarkan penyampaian dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti). Pihak Dikti menyampaikan bahwa untuk tahun ini beasiswa PPA ditiadakan karena sudah ada bantuan penyesuaian UKT terdampak Covid-19.

“Saya sudah tanyakan ke Dikti, katanya ini masalah Covid-19, jadi bantuan UKT kita kesana karena banyak yang terkendala UKT-nya, kalau dihitung-hitung kan sama ya,” jelas Arifuddin Usman.

Sementara itu, banyak mahasiswa yang mengeluhkan hal ini karena sudah terlanjur datang ke Makassar untuk mengurus berkas atas arahan dari ketua jurusan masing-masing. Mereka merasa kecewa karena diberikan harapan palsu. “Kayak diPHPjaki kurasa, kecewaku,” kata Rahmayanti, salah satu calon penerima. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0