New Normal, Kamis (9/7). Foto-Ist

PROFESIUNM.COM – Menyikapi pandemi Corona yang belum menemui titik terang kapan akan berakhir, sejumlah usaha mulai dipikirkan oleh pemerintah untuk tetap melaksanakan aktivitas secara normal. Hal ini juga turut dirasakan dampaknya oleh bidang pendidikan, lantas bagaimana dengan Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis, (9/7).

Pengalaman dari semester lalu disaat pembelajaran dilaksanakan secara daring, banyak mahasiswa yang mengeluhkan hal ini, banyak yang ingin segera melaksanakan kuliah secara langsung. Dengan peraturan pemerintah yang akan segera memberlakukan sistem new normal maka ada dua pendapat mengenai sistem perkuliahan yang akan dijalankan disemester depan, yakni kuliah normal dan kuliah daring.

Anisa mahasiswa Psikologi UNM mengatakan bahwa new normal belum bisa dijalankan karena mengingat situasi yang belum stabil.

“Bagus sih kalau New Normal, yah setidaknya kita bisa mengejar ketertinggalan kita dalam akademik tapi melihat situasi sekarang masih belum layak karena keadaan belum stabil,”  jelasnya.

Sementara Dafi mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UNM mengatakan bahwa hal ini bisa saja dilaksanakan asal mematuhi protokol kesehatan., “Kalau saya pribadi sama seperti kehidupan biasa yang sama seperti awal pandemi tidak perlu khawatir dan tetap jaga kondisi tubuh saja,” jelasnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0