LK se-UNM menggelar aksi di Pelataran Pinisi, Rabu (7/8).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-UNM berunjuk rasa di depan Gedung Pinisi UNM di Jalan AP. Pettarani, Rabu, (8/7).

Aksi LK se-UNM ini sebagai bentuk protes mahasiswa kepada pihak pimpinan universitas karena tidak kunjung memberikan subsidi UKT secara general mengingat situasi kondisi yang nyata, pendapatan orang tua mahasiswa selama masa pandemi mendapatkan penurunan.

Menteri Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Risal mengatakan, adapun hal yang disampaikan pimpinan universitas secara sepintas kemarin malam itu hanyalah hal yang sangat jauh dari harapan teman-teman LK se-UNM.

“Harapan kawan-kawan kan jelas yakni adanya transparansi anggaran semester berjalan dan juga transparansi disemester depan,” bebernya.

LK se-UNM melakukan ini karena benar-benar sampai saat ini pimpinan maupun instansi terkait belum pernah memberikan tanggapan serius terhadap UKT.

Selain dari itu, mahasiswa juga berharap adanya potongan UKT mahasiswa secara general.

“Jika pimpinan memang benar-benar ingin memberikan transparansi anggaran tersebut silahkan kita berdialog dan bawah draf transparansi,” ucap salah satu mahasiswa UNM. (*)

*Reporter: Murni
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0