Pelaksanaan pemateri ke-7 DJMTM 2020 LPM Profesi, Selasa, (7/7). Foto-Fitria.

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Menengah (DJMTM) pada hari ke-7 secara Daring melalui media Google Meet, Selasa, (7/7).

Penerimaan materi hari ini yang berjudul ‘Propaganda Media’ dibawakan oleh Faisal Palapa selaku Direktur Utama Harian Rakyat Sulawesi Selatan dan Demisioner Pemimpin Umum LPM Profesi pada periode 1999-2000.

Faisal sapaanya mengatakan bahwa di zaman sekarang dengan banyaknya portal jurnalistik yang ada di internet membuat banyak jurnalis rata-rata memiliki tututan untuk lebih banyak membuat berita, sehingga kualitas jurnalistik mereka tidak memiliki akurasi, seadanya dan copy paste untuk memenuhi tututan berita.

Ia juga memberikan bekal kepada calon pengelola LPM Profesi UNM yang baru untuk selalu menjaga kualitas berita dan tidak terpengaruh dengan masukan-masukan dari luar.

“Yang terpenting adalah jaga kejujuran, apa adanya dan jangan terpengaruh dari beragam masukan dan tetap berfikir dan bersikap kritis dalam jurnalistik,” tegasnya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0