Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram saat memasangkan Jas Almamater kepada peserta KKN Reguler UNM di Auditorium Amanagappa tahun lalu. (Foto: Dasrin - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pendaftaran KKN (Kuliah Kerja Nyata) Terpadu dan Reguler resmi dibuka mulai 6 Juli hingga 20 Agustus 2020 mendatang. Namun, terkait pelaksanaan secara daring maupun tatap muka dari kedua KKN tersebut belum menemukan titik pasti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat KKN, Amiruddin mengatakan prosesi KKN masih menunggu kepastian dari kementerian, “Kita masih menunggu berita dan info juknis dari kementrian,” ucapnya, Sabtu, (4/7).

Di sisi lain, Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) UNM, Muharram menjelaskan bahwa pelaksanaan KKN daring atau tatap muka belum pasti. Kelak pelaksanaan KKN juga berdasarkan pada sekolah yang akan ditempati.

“Tergantung sekolah yang akan ditempati. Kalau daring berarti tidak ada KKN-nya. Kalau hanya mengajar berarti hanya PPL yang dilakukan,” ujarnya.

Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) ini juga menambahkan, terkait wilayah pelaksanaan KKN belum ditentukan. Semuanya masih menunggu perkembangan dari pandemi ini.

“Belum ada kepastian. Masih menunggu perkembangan. Semoga bulan 9 atau 10 sudah tidak ada COVID-19 lagi,” tambahnya.

Ia berpesan teruntuk seluruh mahasiswa yang masih kebingungan perihal ini agar mendaftarkan diri pada pusat KKN terlebih dahulu,

“Programkan saja dulu. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya,” tutupnya. (*)

*Reporter: Aulia Ayu Aprilia Zabir

Share and Enjoy !

0Shares
0 0