Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu fasilitas kolam renang yang merupakan sarana dan prasarana mahasiwa yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) Banta-Bantaeng sudah tidak terawat lagi.

Membahas tentang persoalan yang terjadi di FIK UNM dengan kampus yang berlebel sebagai kampus negeri yang harusnya memamadai dan bisa memfasilitasi mahasiswanya untuk lebih berkembang.

Tapi apa yang terjadi saat ini, minimnya akan perhatian dari birokrat dan prasarana yang sangat tidak layak dengan UKT yang terbilang sangat tinggi.

Contohnya seperti kolam renang yang tidak terurus, merupakan kolam yang dimiliki kampus UNM yang berada di Banta-Bantaeng.

Uki, salah satu mahasiwa FIK UNM mengatakan bahwa Ia merasa sangat miris melihat kondisi kolam renang saat ini, “Saya turut berduka cita dan sangat miris melihat keadaanya yang tidak terurus yang nampak bak penangkaran Buaya,” ungkapnya, Jumat, (3/7).

Dalam pihak yang bersangkutan mengenai sarana dan prasarana kolam renang mengatakan fasilitas tersebut belum bisa terbenahi semuanya, baru penebangan pohon-pohon dan ruangan-ruangan yang kumuh.

Semua aktivitas para pekerja terhenti sementara untuk melakukan pembenahan. Hal tersebut dikarenakan adanya imbauan dari pemerintah untuk melakukan pekerjaan dari rumah.

Rahyuddin, selaku Kepala PJ Kolam Renang mengatakan akan segera secepatnya kembali membenahi kolam renang tersebut dan akan membersihkan fasilitas tersebut.

“InsyaAllah dapat beroperasi dengan cepat dan berharap banyak pihak-pihak yang mendukung dana untuk membantu percepatan pelaksanaan pembenahan kolam. Apalagi biaya peralatan kebersihan dan menjaga ke steriilan kolam sangat banyak dan mahal bisa puluhan jutaan,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa setelah kolam renang selesai dibenahi, Ia memiliki konsep untuk membedakan dan sekaligus memisahkan jadwal renang untuk laki-laki dan perempuan agar mereka bisa santai dan bebas berenang.

“Saya berharap setelah kolam renang selesai, saya juga ingin mempercantik halaman kolam menjadi taman-taman dipenuhi bunga matahari di sekelilingnya dan memiliki rencana untuk membuat tempat GYM, fitness dan olahraga lainnya untuk perkembangan mahasiwa, ujarnya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0