Suasana aksi di depan Menara Pinisi UNM. Foto-Dok. LPM Profesi

PROFESI-UNM.COM – Dalam aksi bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM), sejumlah massa aksi terus menyuarakan panggilan kepada Rektor UNM yang tidak kunjung menemui massa aksi di depan Menara Phinisi UNM.

Panggilan kepada rektor ini merupakan bentuk ajakan untuk berdialog bersama Rektor UNM atas tuntutan mahasiswa yang menginginkan adanya subsidi UKT secara general kepada seluruh mahasiswa UNM. Sebab, UKT saat ini menjadi keresahan mahasiswa di tengah pandemi COVID-19

Hidayatullah selaku Wakil Presiden Badan Ekeskutif Mahasiswa (BEM) UNM mengatakan bahwa iktikad baik kita hari ini untuk masuk ke dalam dan meminta secara baik-baik agar orang tua kita menghampiri kita.

“Kita sudah beberapa kali melakukan propaganda, melakukan agitasi, melakukan aksi, tetapi sampai hari ini pimpinan tetap bungkam akan hal itu, di mana hati nurani pimpinan kita hari ini,” ucapnya, Jumat, (3/7).

Ulla sapaannya juga menambahkan bahwa hari ini mahasiswa sedang menderita, sedang tertatih-tatih untuk membayar UKT.

“Mereka selalu lupa, lupa akan mahasiswanya. Maka jangan salahkan kami ketika membuatmu malu di hadapan masyarakat hari ini, jangan salahkan kami hari ini melakukan aksi di jalanan, karena kami percaya sampai hari ini bahwa jalanan adalah saksi perlawanan kami,” lontarnya saat menyampaikan orasi di depan Menara Piinisi UNM. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0