Mahasiswa Kimia FMIPA UNM melakukan pratikum di laboratorium sesuai dengan protokol. Foto-Khusnul.

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai melaksanakan praktikum laboratorium sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19 sejak Senin lalu.

Magfirah Mawaddah, mahasiswi Prodi Pendidikan Kimia mengutarakan bahwa prosedur praktikum ini sangat berbeda karena adanya prosedur pemeriksaan suhu tubuh yang ketat sebelum masuk di laboratorium.

“Prosedur praktikum berjalan aman, ketika masuk gerbang kampus, mahasiswa langsung dicek suhu tubuh oleh pihak security, kemudian di lantai jurusan disiapkan wastafel dan kita diwajibkan cuci tangan pakai sabun sesuai protokol, lalu kembali dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan terakhir sebelum masuk laboratorium masing-masing praktikan harus disemprot cairan disinfektan,” jelasnya, Jumat, (7/3).

Magfirah juga menambahkan, bagi mahasiswa yang memiliki keperluan di luar laboratorium selama praktikum masih berlangsung maka, prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan kembali dilakukan sebelum masuk lab.

“Saya harap sistem praktikum semester depan bisa dilaksanakan lebih baik lagi dan menerapkan sistem yang lebih optimal lagi dengan tentunya masih memerhatikan protokol kesehatan COVID-19,” harapnya.

Sementara itu, pelaksanaan praktikum laboratorium jurusan kimia dijadwalkan masih akan berlangsung hingga 17 Juli 2020 nanti. (*)

*Reporter: Khuznul Khotimah
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0