Pelatihan pembuatan poster yang digelar SC Al Jabar HMJ Matematika FMIPA UNM. Foto: Ist

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 6283 peserta mengikuti Pelatihan Pembuatan Poster (P3) yang digelar oleh Study Club (SC) Al Jabar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM). P3 ini digelar secara daring melalui platform WhatsApp dan Youtube pada 30 Juni 2020.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk menambah skill mahasiswa dan masyarakat umum dalam menyebarkan syi’ar Islam melalui poster. Pemateri pada pelatihan tersebut yakni Risman, mahasiswa semester akhir di Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Ketua Umum SC Al Jabar HMJ Matematika FMIPA UNM, Ihsan menyarankan untuk memanfaatkan teknologi sebaik mungkin, salah satunya dengan menggunakan poster sebagai fasilitas dalam tujuan berdakwah.

“Saat ini adalah momen-momen di mana kita diuji. Akankah kita menghabiskan waktu di rumah, tanpa ada pengasahan skill? Kami bepikir bahwa sekaranglah waktunya kita diseleksi dengan teknologi yang canggih. Marilah kita gunakan fasilitas tersebut dalam tujuan dakwah,” ucapnya.

Ihsan berharap SC Al Jabar dapat memberikan lebih banyak lagi pengaruh positif kepada masyarakat, khususnya HMJ Matematika. “Masya Allah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menumbuhkan semangat dakwah,” tambahnya. (*)

*Reporter : Ema Humaera/Editor: Andi Dela

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0