Praktikum online FMIPA UNM - Foto.ist

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan praktikum online. Hal tersebut untuk menyikapi berjalannya proses pembelajaran di tengah pandemi seperti saat ini, Selasa, (30/6).

Setiap jurusan memiliki sistem dalam proses praktikum online. Seperti di Jurusan Fisika FMIPA UNM, dosen menyiapkan aplikasi untuk praktikum.

“Kalau di jurusanku itu dia pakai aplikasi namanya Multisim. Sebelum itu, dikasih contoh dulu kayak prosedurnya gimana, nanti setelah latihannya cukup, baru dikasih data untuk praktikum,” ujar Eva mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UNM.

Sementara itu, Velsi yang berasal dari Jurusan Biologi merasa kewalahan akibat praktikum ini, karena dia harus menyiapkan alatnya sendiri untuk praktikum.

“Yang tidak enak juga dari praktikum online susah dapat alat biasanya kan disediakan sama lab, sekarang kita yang harus berusaha cari alatnya sendiri,” ujarnya.

Meski demikian, Ia juga menambahkan bahwa dirinya cukup terbantu dengan adanya praktikum online ini.

“Kalau enaknya ya tidak terlalu dipersulit ji, sebelum ada Corona harus betul siapkan diri untuk masuk lab,” tambahnya.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0