UKM se-UNM mengumpulkan donasi dalam bentuk baju ke posko induk yang akan dilakukan pembagian oleh pemerintah Bantaeng. Foto-Khadafy Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Organisasi Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) UNM menyalurkan hasil donasi dampak bencana alam di Desa Bonto Atu, Kelurahan Bonto Sunggu, Kabupaten Bantaeng, Minggu, (28/6).

Setelah mengumpulkan sejumlah bantuan donasi selama 10 hari, UKM se-UNM beserta Organisasi KMK UNM berangkat menuju ke bantaeng pada Sabtu sore.

Kemudian, keesokan harinya para relawan terjun menuju lokasi korban banjir di Bantaeng dengan memberikan donasi yang mereka terima sebagai bentuk peduli mereka terhadap masyarakat Bantaeng.

Setelah sampai di lokasi bencana, para rombongan UKM dibagi menjadi dua untuk mempercepat proses pembagian secara merata.

Ketua Umum UKM Seni UNM, Muhammad Ali berharap agar pembagian donasi dapat meringankan kebutuhan pokok untuk bertahan selama proses evakuasi.

“Harapan saya semoga apa yang kami salurkan kepada masyarakat dapat membantu mereka sebagai penduk peduli kami sesama manusia,” harapnya.

Di sisi lain, Ibu RT Desa Bonto Atu mengatakan banyak terima kasih kepada UKM se-UNM karena telah membantu desa mereka akibat bencana alam lalu.

“Makasih banyak nak sudah datang kesini melihat dan membagikan sembako ta’ bagi yang memang layak dapat karena banjir,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Khadafi
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0