Pelatihan KKN secara online. Foto-Supriadi.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan berbasis daring melalui aplikasi Zoom, Jumat, (26/6).

Pelatihan pembekalan tersebut sudah dilakukan sebanyak 4 kali untuk melatih dan membimbing Remaja Karang Taruna dan Masyarakat Desa Maddalle, Kec. Mandalle Kab. Pangkep.

Koordinator Desa (Kordes) Chandra Sunandar mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar guna pemberdayaan remaja karantaruna dan masyarakat dengan keterampilan information technology (IT), Alat Listrik Rumah Tangga (ARTL) dan program utama akan disesuaikan dengan situasi covid 19 dengan menambahkan beberapa program tambahan di lapangan.

“Pelatihan ini tentunya menjadi bekal teman-teman mahasiswa saat terjun di masyarakat khususnya dalam bidang IT dan ARTL dan program utama kami disesuaikan dengan situasi covid 19 dengan menambahkan beberapa program tambahan di lapangan ,” ujarnya.

Salah satu dosen pembimbing, Yunus Tjandi mengatakan bahwa pelaksanaan KKN PPM kali ini akan dilaksanakan sesuai kebijakan New Normal dengan tetap memperhatikan jarak dan kebersihan, karena kegiatan kita melibatkan beberapa orang dan harus tetap memperhatikan kesehatan.

“Nanti di sana harus tetap menghargai protocol kesehatan dan menjaga kesehatan diri sendiri dan oranglain, serta menjaga nama baik kampus,” jelasnya.

Lanjut, Patang yang juga selaku dosen pembimbing berharap agar semuanya berjalan dengan normal dan dapat menjalankan program-program dengan baik.

“Semoga semuanya cepat terlewati dan kita dapat membantu banyak untuk masyarakat di sana,” harapnya.

Pemberangkatan akan dilaksanakan sebelum masuk tahun ajaran baru dengan menunggu waktu pelepasan keputusan oleh Rektor UNM. (*)

*Reporter: Supriadi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0