Dekan FE UNM, Thamrin Tahir. Foto-Dewan.

PROFESI-UNM.COM – Dilema di tengah kasus pandemi seperti saat ini, membuat banyak Perguruan Tinggi di Indonesia melakukan kuliah secara online atau daring, Jumat, (19/6).

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), Thamrin Tahir juga menanggapi terkait kuliah sistem online. Saat ditemui di ruangannya, Ia mengatakan bahwa selama proses pembelajaran daring, FE UNM sudah melakukan dengan baik.

“Dosen di sini sudah kita latih sebelumnya untuk melakukan proses pembelajaran secara daring dan Alhamdulillah ketika waktu proses tersebut semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Pria kelahiran 1962 ini juga menuturkan, FE UNM sudah siap untuk melakukan proses pembelajaran secara daring pada semester ganjil ke depan.

“Untuk semester depan, kita sudah siap untuk melakukan proses pembelajaran daring yang sesuai dengan imbauan dari Kemendikbud dan Rektor UNM,” tuturnya.

Lanjut, eks Kaprodi Pendidikan Ekonomi ini membeberkan bahwa selama Ia menjabat sebagai Dekan FE UNM, Ia akan membangun beberapa fasilitas kampus secara perlahan.

“Ke depannya, kita akan membangun fasilistas di FE UNM, seperti kantin, taman baru dan sebagainya secara perlahan,” bebernya.

Terakhir, Ia mengatakan, di kampus FE UNM sudah memasang beberapa fasilitas kampus, seperti jaringan Wi-Fi, kamera CCTV dan lain-lain.

“Kita sudah memasang beberapa titik jaringan internet, serta CCTV di kampus supaya mahasiswa merasa aman dan tenang selama di kampus,” katanya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0