Pelaksanaan Webinar melalui Google Meet - (Foto. Murni-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ Matematika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Webinar 2020 dengan tema ‘Belajar Bahasa Asing Nggak Sulit Kok!’ melalui Google Meet, Rabu, (17/6).

Tujuan diselenggarakannya Webinar 2020 ini adalah untuk sharing informasi dan menunjukkan bahwa belajar bahasa asing tidak perlu sulit ataupun mahal. Webinar ini dikuti oleh warga Matematika yang mendaftar, dan Rangga Tri Nugraha sebagai pemateri yang sekarang sedang menempuh S2 Hubungan Internasional di Hungaria.

Rangga Tri Nugraha, sebagai pemateri menuturkan bahwa relevansi belajar bahasa di zaman sekarang itu sangat relevan. Begitu banyak manfaat yang diterima, baik dalam kehidupan sehari-hari hingga ke dunia kerja.

“Jadi target belajar bahasa satu hari 5 kosakata baru, memang kelihatannya kecil dan kita lihat kembali apa yang kita lakukan selama satu bulan,” tuturnya.

Lanjut, pemateri yang memiliki nilai IELTS 7.5 ini membeberkan bahwa Ia belajar sedikit demi sedikit tapi rutin dan trik mengatasi rasa jenuh ketika belajar bahasa asing.

“Saya pernah jenuh ketika belajar bahasa Mandarin karena 1 huruf satu kata, kemudian kursus bahasa Mandarin dengan 8 pertemuan dan saya hanya mau mengetahui garis besarnya doang setelah itu saya belajar sendiri,” bebernya.(*)

*Reporter: Murni
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0