Screen Schoot notifikasi pesan SMS dari Telkomsel. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Akibat dari mewabahnya pandemi COVID-19, segala aktivitas di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) dialihkan di rumah, termasuk proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring, Rabu, (10/6).

Terkait hal tersebut, Rektor UNM, Husain Syam memberikan keringanan dengan melakukan pembagian subsidi kuota data gratis untuk seluruh mahasiswa UNM. Akan tetapi, hal tersebut menuai kritikan dari beberapa mahasiswa, pasalnya pembagian kuota data tersebut belum terbagi secara merata.

Salah satu mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Seni dan Desain (FSD), Inna mengatakan bahwa sampai saat ini Ia sama sekali belum mendapatkan subsidi kuota data padahal Ia telah mendaftarkan nomor telepon dan Nomor Induk Mahasiswa-nya (NIM) kepada Ketua Program Studi (Prodi) untuk diverifikasi.

“Sampai sekarang saya belum merasakan adanya pembagian subsidi kuota dari kampus, padahal sudah daftarkan nomor telepon ku,” ungkapnya.

Lanjut, Inna juga menambahkan bahwa hal tersebut juga dirasakan seluruh mahasiswa di kelasnya, yang sama sekali belum mendapatkan bantuan subsidi kuota.

“Dua kali mi pembagian kuota tapi saya dan teman-teman sekelas belum dapat sama sekali itu bantuan subsidi kuota, ” tambahnya.

Lain halnya dengan mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Muh. Ajai, Ia mengatakan telah mendapatkan subsidi kuota tahap pertama, tetapi pembagian kuota pada tahap kedua Ia tidak mendapatkannya lagi.

“Menungguja ini, karena yang lain dua kali dapat jadi saya juga harus dapat supaya adil,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) UNM, Karta Jayadi angkat bicara terkait persoalan tersebut, Ia mengatakan untuk mahasiswa yang belum mendapatkan subsidi kuota agar memastikan kembali keaktifan nomor telepon yang didaftarkan dan melapor ke Kaprodi masing-masing agar dilakukan tindak lanjut.

“Pastikan Nomor telepon yang aktif dilaporkan ke Kaprodi, nanti Kaprodi yang melaporkan ke ICT,” jelasnya.

*Reporter: Ema Humaera
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0