Peresmian Prodi Baru UNM - (Foto.Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka Program Pendidikan (Prodi) baru di Fakultas Ekonomi (FE), yaitu program pendidikan Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Peresmian ini di Gedung Teater Pinisi UNM, Sabtu (6/6)

Kapasitas prodi mampu menampung sekitar 30 mahasiswa di angkatan pertama prodi ini. Prodi Kewirausahaan mengajarkan tentang cara pengelolaan bisnis, inovasi, dan kreativitas. Sementara Bisnis Digital menyiapkan mahasiswa untuk menguasai start up digital, big data, market place, hingga artificial intelligence.

Ketua Program Studi Bisnis Digital FE UNM, Syamsu Alam mengatakan Prodi ini adalah Prodi yang dibentuk dengan menyesuaikan revolusi industri era 4.0 dan pendidikan.

“Bidang ini merupakan sesuatu konektivitas antara manajemen, geografi, komputerisasi, pemograman dasar hingga sosiologi, yahh yang menyerupai sistem kompleks,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Prodi ini dibentuk untuk mempersiapkan mahasiswa UNM untuk mampu bersaing di dunia global.

“Berdasarkan benchmarking awal, Prodi ini dikembangkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan start up digital, market place, big data analysis, dan artificial intelligence,” tambahnya.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0