Husain Syam lantik Dekan FT dan beberapa tenaga pendidik UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri (UNM) Makassar menggelar pelantikan sejumlah pejabat civitas akademika di Ballroom Teater lantai 3 menara Pinisi, Rabu, (3/6).

Rektor UNM, Husain Syam secara resmi melantik Dekan Fakultas Teknik, Muhammad Yahya, beberapa tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan di UNM.

Pada pelantikan tersebut dirangkaikan juga dengan serah terima dan diikuti pengambilan sumpah jabatan. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri mahasiswa, kalangan civitas akademika dan para pejabat kampus.

Dalam sambutannya, eks Dekan Fakultas Teknik itu memberikan wejangan untuk tetap bekerja dan melaksanakan kegiatan kelembagaan meskipun di tengah pandemi Covid-19, dengan mengacu kepada pola hidup The New Normal.

“Pilihan hidup yang normal sesuai dengan tatanan yang ada, dengan mengacu dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sehingga dengan ini bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja menjalankan aktifitas lembaga dan organisasi kita,” ungkapnya.

Ia mendorong pejabat yang usai dilantik agar segera mempersiapkan yang terbaik demi mewujudkan harapan UNM berbasis Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH).

“Saya berharap agar bapak Dekan berkonstribusi secara nyata, semacam PTN-BH itu agar bisa segera kita lakukan.”

Ia juga menampik mengenai permasalahan dalam menunjang proses pembelajaran daring di tengah pandemi seperti saat ini.

“Kita tidak perlu kaget dengan proses pembelajaran di tengah pandemi, kita adalah kampus pendidik, kampus keguruan, tentunya kita telah jauh sebelumnya mempersiapkan,” tegasnya. (*)

*Reporter: Muhammad Resky
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0