BEM FIS UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM– Corona Virus Disease-19 (COVID-19) merupakan virus yang penularannya begitu cepat. Untuk memutus mata rantai virus yang mewabah ini, pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan salah satunya psysical distancing, Sabtu, (16/5).

Menteri keuangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Vivi Alfahira mengatakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tentunya memiliki dampak di segala segi kehidupan, salah satunya pada sektor sosial ekonomi. Merespon dampak dari pandemi ini, BEM FIS UNM melakukan aksi kemanusiaan.

“Sehingga untuk merespon kondisi tersebut kami melakukan kegiatan kemanusiaan dengan turun kejalan untuk menyalurkan bantuan dalam rangka peduli akan dampak pandemi covid-19,” katanya.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sosiologi FIS UNM ini menuturkan, kegiatan yang digelar ini merupakan bersifat jangka panjang, “Kegiatan kemanusiaan ini akan terus berlanjut dan dapat disalurkan melalui rekening yang kami sediakan,” tuturnya.

Lanjutnya, Ia menjelasan bahwa bentuk aksi kemanusiaan yang dilakukan dengan turun ke jalan berupa menyediakan makanan siap saji untuk berbuka puasa dan masker bagi masyarakat yang harus tetap beraktivitas diluar rumah ditengah pendemi ini.Bantuan pangan tersebut berasal dari pengurus BEM FIS UNM.

“Realokasi anggaran kegiatan lembaga dan juga BEM FIS sebagai agen untuk orang yang ingin menyalurkan bantuannya, dalam hal ini kami membuka open donasi baik berupa uang , sembako, dan masker,” jelasnya.

Vivi sapaan akrabnya juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah berpartisipasi dan berdonasi, “Kami BEM FIS UNM telah menyalurkan apa yang kalian donasikan,” tutupnya.

Adapun rekening yang disediakan oleh BEM FIS UNM yaitu dengan rekening BRI 482101017447537 A/N Vivi Alfahira dan Contack Person Con Roy Christian Rumengan 085757299778.(*)

*Reporter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0