Pamflet kegiatan Lomba Menulis Esai- (Foto.ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar lomba menulis esai dengan tema ‘Profuktif dan Edukatif Pada Bidang Lingkungan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19’, Selasa, (12/5).

Mita panitia kegiatan ini mengatakan tema tersebut diangkat untuk menumbuhkan sikap kritis ilmiah mahasiswa di tengah pandemi ini.

“Latar belakang dari tema dan kegiatan ini yakni untuk berbagi di masa pandemi ini serta menumbuhkan sikap kritis ilmiah mahasiswa, yang di mana temanya ini kita memfokuskan ke bidang lingkungan hidup pada masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, lomba esai ini diadakan untuk sebagai bentuk rasa empati terhadap permasalahan lingkungan.

“Lomba esai yang kita adakan sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan lingkungan agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memunculkan gagasan terhadap kondisi dan masalah terkait lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan gagasan terhadap kondisi dan permasalahan yang mengacu pada bidang lingkungan hidup di masa pandemi sekarang ini sehingga mewujudkan suasana yang komunikatif dari sisi akademik melalui penggalian ide”, harapnya.

Batas pengumpulan karya esai hingga 30 Mei 2020, untuk penilaian dan penjurian pada 31 Mei – 4 Juni 2020 dan pengumuman pada 5 juni 2020.

Bagi yang berminat dapat mengakses form pendaftaran, panduan pelaksanaan, dan lembar orisinalitas pada link http://bit.ly/LombaEsaiSTL, serta uang jutaan rupiah untuk pemenang. E-Sertifikat untuk suluruh peserta dan kegiatan ini gratis biaya pendaftaran.

Untuk info lebih lengkap dapat menghubungi
Narahubung: A. Mita (082290733443)
Email : sintalarasunm@gmail.com
Instagram: @sintalarasunm.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani
Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0