Dosen FBS UNM, Sultan memandu acara Bincang Bareng Alumni. (Foto: Dela Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar mengadakan Bincang-bincang Bareng Alumni dengan tema Produktif di Tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan ini digelar melalui video konferensi sejak pukul 13.30 hingga 16.00 WITA, Minggu (10/5).

Video konferensi ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-44 LPM Profesi UNM tepat pada 5 mei lalu.

Di antara sekitar 50-an peserta yang tergabung dalam video konferensi, terdapat 5 alumni Profesi yang menjadi pemantik diskusi. Ke-lima alumni tersebut yakni Hazairin Sitepu selaku CEO Radar Bogor, Akbar Faizal selaku Direktur Nagara Insitut sekaligus mantan anggota DPR RI, Asia Ramli Prapanca selaku seniman dan Dosen FSD UNM, Uslimin selaku komisioner KPUD Sulawesi Selatan, Fachruddin Palapa selaku Direktur Koran Berita Kota Makassar. Turut bergabung pula salah satu dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM, Sultan selaku moderator dalam kegiatan tersebut.

Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Muh. Sauki Maulana mengatakan, video konferensi ini diinisiasi untuk menjaga hubungan silaturahni yang baik dengan para alumni, serta untuk belajar dari mereka upaya-upaya agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Sebenarnya kami telah rencanakan untuk menggelar pesta perayaan Harlah ya, tapi karena pandemi ini akhirnya video konferensilah yang mampu kita lakukan,” katanya.

Bincang-bincang tersebut dibuka untuk umum dengan cara mengakses google meet menggunakan link: bit.ly/BBAProfesi dan meeting code: enx-jkht-jef. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani/ Editor: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0