Akbar Faisal sebagai pemantik dalam acara Bincang Bareng Alumni Profesi. (Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-44, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bincang Bareng Alumni Profesi. Kegiatan ini dilakukan melalui sebuah video konferensi di aplikasi google meeting, Minggu (10/5).

Turut bergabung eks anggota DPR RI, Akbar Faizal sebagai salah satu dari lima orang pemantik diskusi. Dalam paparannya, ia mengaku tidak produktif karena wabah covid-19 ini. Dari target 16 cerpen, hanya ada 9 cerpen yang berhasil ia tulis selama Work From Home (WFH).

“Berbicara tentang produktif, sebenarnya saya sedih karna sangat tidak produktif di tengah wabah ini, setelah banyak membaca, saya hanya berhasil menulis 9 cerpen,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Sultan, salah satu dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FSD) UNM yang sekaligus moderator dalam konferensi ini mengangap menulis 9 cerpen sudahlah termasuk produktif.

“Menulis 9 cerpen itu sudah luar biasa Pak, ini bisa dicontoh oleh adik-adik pengurus profesi sekarang,” katanya.

Mengakhiri pemaparannya terkait tema diskusi “Produktif di Tengah Pandemi Covid-19”, Akbar Faizal mengimbau awak Profesi untuk mengikuti imbauan pemerintah agar tetap di rumah, serta lebih banyak membaca penelitian mengenai covid-19 yang ditulis oleh universitas luar negeri, seperti Harvard University.

“Mahasiswa jangan cuma tidur saja di rumah, cobalah banyak-banyak membaca penelitian tentang covid-19 yang dilakukan oleh Harvard University,” pungkas Direktur Nagara Institut ini. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0