Hazairin Sitepu sebagai pemantik dalam acara Bincang Bareng Alumni Profesi. (Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-44 tahun, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bincang-bincang Bareng Alumni Profesi. Kegiatan ini digelar melalui aplikasi Google Meet, Minggu (10/5).

Adapun tema yang diangkat pada diskusi tersebut yaitu ‘Produktif di Tengah Pandemi Covid-19’ dengan dihadiri 5 orang pemantik yaitu Hazairin Sitepu (CEO Radar Bogor), Akbar Faizal (Mantan Anggota DPR RI/Direktur Nagara Institut), Asia Ramli Prapanca (Seniman dan Dosen FSD UNM), Uslimin (Komisioner KPUD Sulawesi Selatan), dan Fachruddin Palapa (Direktur koran berita kota Makasar) dengan di pandu oleh moderator Sultan (Dosen FBS UNM).

Pada diskusi tersebut ke-5 pemantik telah memberikan banyak tips dalam mengatasi dan menghadapi pandemi Covid-19 ini, salah satu pemantik Hazairin Sitepu memberikan tips bagi para mahasiswa agar tetap produktif yaitu dengan terus melatih bakatnya dengan menciptakan banyak karya agar masa karantina tidak membosankan dan hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk lebih mengasah kemampuan mahasiswa.

“Bagi adik-adik mahasiswa jangan hanya tidur di rumah saja tapi manfaatkanlah kesempatan ini untuk berkreasi sehebat mungkin dengan memanfaatkan bakatnya masing-masing,” katanya.

Hazairin sitepu juga menambahkan dengan bekerja dirumahaja dapat memberikan nilai tambah yang besar dengan menciptakan lebih banyak karya. (*)

*Reporter : Ema Humaera/ Editor: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0