Form baca karya pemenang lomba esai (Foto- LPM Profesi)

PROFES-IUNM.COM – Perayaan Hari Lahir (Harlah) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) umumkan lomba menulis esai dengan tema ‘Surat Untuk Rektor Baru’ yang diumumkan pada 7 Mei 2020 di akun sosial media Instagram LPM Profesi UNM (@profesiunm), Sabtu (9/5).

Terdapat 22 karya yang mengikuti lomba esai kali ini. Setelah melalui penilaian dari juri ditetapkan 3 pemenang lomba yaitu Muh. Risky, Oktofianus Luli Boli dan Zaenal.

Muh. Risky pemenang lomba esai ini mengatakan dirinya termotivasi untuk menyebarkan gagasan yang harus dibenahi oleh Rektor.

“Jadi motivasi saya itu lebih ke menyebarkan gagasan apa saja yang harus dibenahi oleh Rektor di kepemimpinan periode keduanya melalui literasi, dan hal itu dapat dijadikan sebagai alternatif dalam membangun gerakan di kalangan teman-teman mahasiswa UNM,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kedepannya LPM Profesi UNM semakin jaya sebagai lembaga pemberitaan

“SemogaLPM Profesi UNM tetap menjadi salah satu wadah aspirasi mahasiswa baik melalui literasi maupun juga sebagai sumber rujukan data dalam mendukung gerakan teman-teman mahasiswa UNM,” harapnya.

Di sisi lain, Oktofianus Luli Boli juga berharap tulisan yang mereka buat dapat dibaca oleh Rektor UNM karena bukan hanya menulis tapi juga menyampaikan suara yang tertahan dari mahasiswa.

“Saya berharap karya-karya ini tidak hanya tulisan, tapi dapat sampai di tangan pimpinan kita,” harapnya.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani
Editor: Deewan Ghiyats Yan Galistan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0