Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM). Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Pusat Layanan Psikologi, Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pelayanan konsultasi secara gratis. Kegiatan ini dilandasi oleh maraknya informasi mengenai wabah Corona (Covid-19) dan terjadinya perubahan suasana belajar ataupun kerja yang awalnya dilakukan di sekolah dan di kantor beralih menjadi dilakukan di rumah, Jumat (8/5).

Layanan konsultasi tersebut bertujuan untuk menghilangkan emosi negatif yang muncul akibat kondisi Covid-19 untuk dapat dikelola dan dilewati dengan baik tanpa tekanan psikologis hingga wabah ini berlalu.

Harfini Syahrir menjelaskan untuk jadwal konsultasinya sendiri ditentukan oleh psikolog yang disesuaikan dengan waktu yang sudah diatur sebelumnya dan biasanya durasi yang digunakan adalah satu jam untuk satu klien.

“Kalau jadwalnya sesuai dengan waktu yang sudah dilist sama psikolog yang bertugas, per 60 menitan 1 klien,” jelasnya.

Pelayanan konsultasi tersebut tidak hanya untuk mahasiswa UNM sendiri. Akan tetapi, juga diperuntukkan untuk umum, yakni masyarakat kota Makassar dan sekitarnya yang terdampak Pandemi Covid-19.

Adapun untuk prosedur konsultasi, yaitu menghubungi Contact Person (CP) yang tertera pada pamflet dan selanjutnya link akan diberikan oleh CP untuk mengisi form, yang bertujuan untuk mendata para klien.(*)

Contact Person/info konsultasi:
• 081343512376
• 081340034563.

*Reporter: Annisa Asy Syam/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0