Fakultas Ilmu Pendidikan (Foto: Dokumen Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Maraknya peningkatan kasus Corona Virus Disease (COVID-19) membuat kita harus tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita, Kamis (23/4).

Salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona adalah dengan Pysical Distancing, yaitu masyarakat dianjurkan untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari pertemuan yang ramai.

Tentu saja hal ini dapat memicu terhambatnya beberapa kegiatan program kerja pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) di kampus yang masih belum melaksanakan pergantian kepengurusan baru periode 2020/2021.

Dalam Surat No. 8530/UN.36.4/Km/2020, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Abdul Saman mengimbau kepada seluruh pengurus Lembaga Kemahasiswa (LK) untuk mengadakan pemilihan pengurus baru periode 2020/2021 dengan menggunakan media online.

“Untuk menjaga kesinambungan kepengurusan, maka diperlu dilakukan pemilihan pengurus baru periode 2020/2021 melalui media online,” katanya.

Mengenai tanggapan surat edaran dari Dekan FIP UNM, Agus Salim selaku salah satu ketua LK di FIP UNM mengatakan bahwa ia tidak setuju dengan adanya aturan tersebut karena dinilai tidak efektif dan efisien.

“Di dalam musyawarah banyak pembahasan yang mesti dibahas, dan kalau pun pemilihan to’ saja yang dilakukan otomatis kepengurusan teman-teman pun akan terhambat karena yang dipikir lagi mengenai pelantikan, masa mau pelantikan online serta Rapat Kerja online dan prokernya pun online,” tegasnya.

Senada dengan itu, Presiden BEM FIP UNM periode 2018-2019, Asep juga menanggapi perihal surat edaran tersebut bahwa sudah tidak berlaku lagi dikarenakan banyak perwakilan LK yang tidak setuju.

“Jadi, kami mewakili teman2 LK se-FIP meminta dialog online untuk membahas edaran tersebut dengan pihak pimpinan fakultas. Pimpinan fakultas pun menerima pertimbangan dan masukan kami serta memutuskan untuk menunda beberapa musyawarah yang akan dilakukan sampai kondisi membaik,” pungkasnya.(*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0