Rektor UNM, Husain Syam - (Foto: Ilham Akbar - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Terkait aplikasi zoom yang sekarang marak diperbincangkan, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengimbau agar perkuliahan daring tidak lagi menggunakan aplikasi tersebut. Selain berbahaya, aplikasi ini juga memberatkan mahasiswa. Imbauan ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Muharram, Selasa (21/4).

Guru besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tersebut mengatakan bahwa imbauan Rektor UNM untuk tidak menggunakan aplikasi zoom disampaikan pada rapat pimpinan dua minggu lalu. “Kalau tidak salah, dua minggu lalu pak rektor menghimbau pada saat rapat pimpinan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya jika terdapat dosen yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, dalam artian tetap melaksanakan perkuliahan daring menggunakan aplikasi zoom namun atas persetujuan mahasiswa hal itu boleh saja. “Kalau ada menggunakan atas persetujuan mahasiswa, tidak masalah,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNM itu menyarankan agar perkuliahan sebaiknya menggunakan e-learning yang sudah disediakan oleh UNM. Lebih aman dan tidak memberatkan mahasiswa. “Pakai yang tidak berbayar, seperti LMS, Kelase, atau Spada,” tutupnya. (*)

*Reporter: Aulia Ayu Aprilia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0