Penyemprotan disinfektan oleh para relawan PMI Indonesia di wilayah se-kota Makassar. Foto:-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM (Universitas Negeri Makassar) melakukan penyemprotan disinfektan di pasar wilayah kota Makassar dengan koordinasi dari PMI kota Makassar, Senin (6/4).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan mulai hari ini dalam waktu sepekan ke depan.

Sebelumnya, UKM KSR PMI UNM juga telah melakukan penyemprotan di wilayah kecamatan se-kota Makassar dan fasilitas umum yang ada di Makassar. Para relawan yang melakukan penyemprotan terdiri dari KSR se-kota Makassar yang berjumlah 150 orang.

Adapun pasar-pasar di kota Makassar yang akan dilakukan penyemprotan yaitu:
1.Makassar Mall
2.Pasar Terong
3.Pasar Kampung Baru
4.Pasar Maricaya
5.Pasar Kerung-Kerung
6.Pasar Butung
7.Pasar Mamajang
8.Pasar Sawah
9.Pasar Pannampu
10.Pasar Cendrawasih
11.Pasar Kalimbu
12.Pasar Sambung Jawa
13.Pasar Parang Tambung
14.Pasar Pa’baeng-baeng
15.Pasar Pa’baeng-baeng Timur
16.Pasar Panakkukang
17.Pasar Mandai
18.Pasar Niaga Daya

Menanggapi imbauan Social Distancing dari pemerintah, Deri Anggara selaku Ketua UKM KSR PMI UNM mendukung penuh imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah, menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menuturkan bahwa sebagai relawan sudah menjadi tangggung jawab untuk melakukan penyemprotan ketika keadaan negara sedang mengalami bencana.

“Relawan harus siap untuk turun langsung dalam kondisi tersebut dan Alhamdulillah kondisi relawan saat ini semua baik,” tuturnya.

Deri sapaanya juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang fokus dengan penyemprotan di wilayah makassar dan untuk penyemprotan disinfektan di kampus UNM akan segera dilakukan mengingat sudah ada ajakan kerjasama dari pihak lembaga kampus dan sudah ada beberapa gedung yang telah disemprot seperti gedung PKM lantai 1 dan 2.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan penyemprotan di kampus UNM”, kata Deri.

Terakhir, Deri berharap masyarakat lebih mementingkan kesehatan pribadi dengan cara melakukan Social Distancing karena dari hal yang paling kecil kita sudah mampu mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Harapan saya pemerintah lebih memperhatikan kesehatan bagi masyarakatnya,” harapnya.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0