Donasi Paket Sembako yang akan dibagikan kepada mahasiswa PTSP. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM Dosen Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan galang dana untuk didonasikan kepada para mahasiswa PTSP yang masih tetap tinggal di kos selama masa karantina akibat pandemi Covid-19, Jumat (3/4).

Sebanyak 30 mahasiswa PTSP akan diberikan donasi hari ini, setiap 1 paket sembako berupa beras 5 kg, telur 1 rak, serta minyak goreng sebanyak 1 liter dan apabila masih ada mahasiswa PTSP yang belum mendapatkan sembako maka akan dilakukan penambahan hingga terbagi rata.

Ketua Jurusan PTSP, Taufiq Natsir mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif para Dosen karena melihat masih banyak mahasiswanya yang terkendala pulang ke kampung halaman akibat pandemi ini.

“Kita sebagai Orang Tuanya di kampus juga tidak akan berdiam diri dan pastinya akan membantu mereka sesuai kesanggupan kami, karena mereka kan anak kami, dan kami ini Dosen selaku orang tuanya, ” katanya

Ia berharap agar para mahasiswanya tetap belajar di rumah, tidak melakukan aktivitas apapun di luar dan apabila ada hal yang belum dimengerti terkait pembelajaran dapat langsung menghubungi Dosennya melalui daring.

Sementara itu, Sekretaris jurusan PTSP Anas Arfandi ikut terjun langsung dalam menangani pembagian sembako untuk para mahasiswanya, Ia juga berharap agar beban mahasiswanya dapat berkurang dengan adanya pembagian sembako tersebut.

Hendra Aryadin, mahasiswa angkatan 2016 merasa bangga dan sangat berterimakasih atas kepedulian para Dosen terhadap mahasiswanya.

“Dengan adanya bantuan ini saya tidak perlu lagi keluar kos untuk jajan, apalagi sembako yang diberikan cukup banyak,” katanya.(*)

*Reporter: Ema Humaera/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0