Panitia PMB PPS UNM gelar Rapat Online melalui Zoom Meeting. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan rapat online secara virtual pada pukul 10.30 Wita, Rabu (1/4).

Rapat ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Clouds Meeting. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sulaiman Samad, Direktur PPs UNM, Hamsu Abdul Gani serta para Wakil Direktur, dan Ketua Program Studi (Prodi) S-2/S-3.

Hamsu Abdul Gani selaku Direktur PPs UNM berpesan agar rapat virtual ini mampu menghasilkan keputusan terbaik dan penerimaan maba kelak akan berjalan lancar. Menurutnya, semangat kerja harus tetap tinggi, meskipun rapat online ini tidak dilaksanakan dengan bertatap muka langsung.

Terkait perihal penerimaan mahasiswa baru PPs UNM tahap 1, rencana ujian tulis tertunda sehingga akan dilaksanakan tes online pada tanggal 7 April 2020. Setiap peserta akan diberi akun yang dapat diunduh melalui laman pps.unm.ac.id.

Wadir Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sulaiman Samad menyampaikan bahwa pendaftaran tahap 2 akan dibuka pada 8 April-7 Juni 2020.

“Bagi calon maba yang belum cetak kartu dapat didorong masuk ke tahap 2 tanpa mendaftar lagi. Peserta tinggal cetak kartu sebagai tanda calon maba tahap 2,” tuturnya.

Sementara itu, semua proses akademik di lingkungan UNM akan tetap berjalan daring dengan diterbitkannya surat edaran resmi terbaru pada 1 April kemarin, terkait COVID-19 sehingga masa belajar dan bekerja dari rumah kepada civitas akademika UNM diperpanjang hingga 17 April 2020 mendatang.(*)

Sumber: Berita Kota Makassar

*Reporter: Khuznul Khotimah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Gaistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0